7 Fakta Unik Mengenai Pusar Kita

Di hari ini taukahbahwa.blogspot.com akan membahas artikel tentang 7 Fakta Unik Mengenai Pusar Kita. Semoga dengan artikel 7 Fakta Unik Mengenai Pusar Kita akan menambah wacana untuk anda pembaca setia taukahbahwa.blogspot.com


Nampaknya bagian tubuh yang satu ini jarang mendapat perhatian lebih oleh sang pemiliknya, tidak seperti kulit wajah kita yang selalu mendapatkan perawatan rutin baik siang ataupun malam. Pusar adalah lubang tertutup yang terjadi ketika tali pusat bayi yang baru dilahirkan dipotong, tali pusat ini merupakan tempat penyaluran nutrisi dan penghubung antara ibu dengan janin yang dikandungnya.
Pusar adalah lubang tertutup yang terjadi ketika tali pusat bayi yang baru dilahirkan dipotongBagian tubuh yang satu ini nampaknya lebih sensitiv di banding bagian tubuh yang lain, terutama pada bagian kulit pusar tersebut. Maka itu alangkah baiknya kita membersihkan pusar kita secara hati hati supaya tidak menjadi  tempat tumbuh kembang bakteri yang dapat merugikan tubuh kita.
Jiri Hulcr dan rekan dari Raleigh, N.C menuturkan meskipun pusar bukan tempat yang biasa dilakukan penelitian. Tapi ada banyak hal yang bisa diketahui dari organ tubuh kecil ini :
1. Pusar pada ibu hamil akan tampak menonjol, hal ini karena adanya penambahan berat badan yang membuat tekanan semakin besar dan jaringan kulit melebar.
2. Semua mamalia yang memiliki plasenta akan memiliki pusar atau udel, tapi umumnya udel pada manusia lebih terlihat jelas dibanding mamalia lainnya.
3. Orang yang memiliki bentuk pusar menonjol keluar atau biasa dikenal dengan bodong lebih sedikit dibanding yang normal, dan tidak ada perbedaan dengan pusar yang masuk ke dalam kecuali bentuknya saja.
4. Pusar memiliki nama yang bermacam-macam, tapi secara teknis dikenal dengan nama navel yang berasal dari kata Anglo-Saxon nafela. Sementara bangsa Romawi menyebutnya dengan umbilicus dan orang Yunani menyebutnya omphalotomy.
5. Peneliti mengungkapkan bahwa bentuk ideal dari pusar seorang perempuan adalah kecil dan berbentuk seperti huruf T, sementara udel yang kurang menarik berbentuk horizontal dan menonjol.
6. Pusar tidak menghasilkan sekresi khusus atau minyak seperti bagian tubuh lainnya yang dilindungi, misalnya hidung atau ketiak. Jadi flora mikroba yang ada di dalam pusar cukup mewakili seluruh tubuh.
7. Pusar pada perut merupakan salah satu bagian yang dilindungi sehingga ia menjadi tempat yang aman bagi mikroba kulit normal.

sumber : http://lapar.com/7-fakta-unik-mengenai-pusar-kita/


Dapatkan berita terupdate dan unik setiap saat hanya di taukahbahwa.blogspot.com
Homepage|http://taukahbahwa.blogspot.com

Sejarah Singkat Teorema Pythagoras

Pada posting kali ini taukahbahwa.blogspot.com akan menyajikan posting tentang Sejarah Singkat Teorema Pythagoras. Semoga dengan artikel Sejarah Singkat Teorema Pythagoras akan menambah wacana bagi anda pembaca setia taukahbahwa.blogspot.com


 
"Teorema Pythagoras" dinamakan oleh ahli matematika Yunani kuno yaitu Pythagoras, yang dianggap sebagai orang yang pertama kali memberikan bukti teorema ini. Akan tetapi, banyak orang yang percaya bahwa terdapat hubungan khusus antara sisi dari sebuah segi tiga siku-siku jauh sebelum Pythagoras menemukannya.


Teorema Pythagoras memainkan peran yang sangat signifikan dalam berbagai bidang yang berkaitan dengan matematika. Misalnya, untuk membentuk dasar trigonometri dan bentuk aritmatika, di mana bentuk ini menggabungkan geometri dan aljabar. Teorema ini adalah sebuah hubungan dalam Geometri Euclides di antara tiga sisi dari segi tiga siku-siku. Hal ini menyatakan bahwa 'Jumlah dari persegi yang dibentuk dari panjang dua sisi siku-sikunya akan sama dengan jumlah persegi yang dibentuk dari panjang hipotenusa-nya'.

Secara matematis, teorema ini biasanya biasanya ditulis sebagai : a2 + b2 = c2 , di mana a dan b mewakili panjang dari dua sisi lain dari segitiga siku-siku dan c mewakili panjang dari hipotenusanya (sisi miring).

Sejarah

Sejarah dari Teorema Pythagoras dapat dibagi sebagai berikut:
1. pengetahuan dari Triple Pythagoras,
2. hubungan antara sisi-sisi dari segitiga siku-siku dan sudut-sudut yang berdekatan, 3. bukti dari teorema. 

Sekitar 4000 tahun yang lalu, orang Babilonia dan orang Cina telah menyadari fakta bahwa sebuah segitiga dengan panjang sisi 3, 4, dan 5 harus merupakan segitiga siku-siku. Mereka menggunakan konsep ini untuk membangun sudut siku-siku dan merancang segitiga siku-siku dengan membagi panjang tali ke dalam 12 bagian yang sama, seperti sisi pertama pada segitiga adalah 3, sisi kedua adalah 4, dan sisi ketiga adalah 5 satuan panjang.

Sekitar 2500 tahun SM, Monumen Megalithic di Mesir dan Eropa Utara terdapat susunan segitiga siku-siku dengan panjang sisi yang bulat. Bartel Leendert van der Waerden meng-hipotesis-kan bahwa Tripel Pythagoras diidentifikasi secara aljabar. Selama pemerintahan Hammurabi the Great (1790 - 1750 SM), tablet Plimpton Mesopotamian 32 terdiri dari banyak tulisan yang terkait dengan Tripel Pythagoras. Di India (Abad ke-8 sampai ke-2 sebelum masehi), terdapat Baudhayana Sulba Sutra yang terdiri dari daftar Tripel Pythagoras yaitu pernyataan dari dalil dan bukti geometris dari teorema untuk segitiga siku-siku sama kaki.

Pythagoras (569-475 SM) menggunakan metode aljabar untuk membangun Tripel Pythagoras. Menurut Sir Thomas L. Heath, tidak ada penentuan sebab dari teorema ini selama hampir lima abad setelah Pythagoras menuliskan teorema ini. Namun, penulis seperti Plutarch dan Cicero mengatributkan teorema ke Pythagoras sampai atribusi tersebut diterima dan dikenal secara luas. Pada 400 SM, Plato mendirikan sebuah metode untuk mencari Tripel Pythagoras yang baik dipadukan dengan aljabar and geometri. Sekitar 300 SM, elemen Euclid (bukti aksiomatis yang tertua) menyajikan teorema tersebut. Teks Cina Chou Pei Suan Ching yang ditulis antara 500 SM sampai 200 sesudah masehi memiliki bukti visual dari Teorema Pythagoras atau disebut dengan "Gougu Theorem" (sebagaimana diketahui di Cina) untuk segitiga berukuran 3, 4, dan 5. Selama Dinasti Han (202 SM - 220 M), Tripel Pythagoras muncul di Sembilan Bab pada Seni Mathematika seiring dengan sebutan segitiga siku-siku. Rekaman pertama menggunakan teorema berada di Cina sebagai 'theorem Gougu', dan di India dinamakan "Bhaskara theorem".

Namun, hal ini belum dikonfirmasi apakah Pythagoras adalah orang pertama yang menemukan hubungan antara sisi dari segitiga siku-siku, karena tidak ada teks yang ditulis olehnya yang ditemukan. Walaupun demikian, nama Pythagoras telah dipercaya untuk menjadi nama yang sesuai untuk teorema ini.


By : Daniel Ari Wardana
Referensi : buzzle.com


Dapatkan berita terupdate dan unik setiap saat hanya di taukahbahwa.blogspot.com
Homepage|http://taukahbahwa.blogspot.com

Orang Yang Diasuh Oleh Binatang

Pada hari ini taukahbahwa.blogspot.com akan menyajikan posting tentang Orang Yang Diasuh Oleh Binatang. Semoga dengan artikel Orang Yang Diasuh Oleh Binatang akan menambah wawasan bagi anda pembaca setia taukahbahwa.blogspot.com

mungkin terdengar sangat ganjil ditelinga kita, namun taukah sahabat anehdidunia.com bahwa kejadian aneh tersebut memang benar benar pernah terjadi. Masih teringat yang sebelumnya kita pernah memposting tentang kejadian serupa yaitu Manusia Yang Dibesarkan Oleh Binatang, namun kali ini akan kami tambahkan untuk memperlengkap wawasan anda dan masuk ke dalam hal aneh di dunia.

Amala Dan Kemala


Dua remaja putri ditemukan di dekat Calcutta 1926 oleh Wahyu Yusuf Singh, seorang pendeta lokal di panti asuhan. Singh menulis dalam buku harian bahwa mereka telah lama mempunyai gigi yang aneh dan benci kepada matahari, melolong bulan, makan dari mangkuk di atas tanah, dan melihat dengan jelas di dalam gelap. Tidak diketahui nasib dari dua remaja tersebut di akhir ceritanya.

John Ssbunya


Pada tahun 1988, anak laki-laki berumur 4 tahun bernama John Ssebunya melihat ayahnya menembak dan membunuh ibunya. Takut akan hidupnya, Yohanes berlari ke dalam hutan di negara Uganda dan bergabung dengan kumpulan Monyet penghuni hutan tersebut, salah satu dari beberapa binatang menyusui lainnya menerima anak tersebut menjadi bagian dari kelompoknya.

Ketika Yohanes ditemukan lebih dari satu tahun kemudian, ia mempunyai rambut tebal menutupi tubuhnya, dia berjalan berlutut dan menekuk jari tangannya, dan dia tidak bisa memakan makanan yang dimasak.


Namun setelah diadopsi sebuah panti asuhan Kristen di kota Masaka,
sisi kemanusiaannya mulai terlihat. Sekarang ia sudah dewasa, John telah belajar untuk berbicara dan berjalan tegak lurus. Ia bahkan memutar musik dan gitar. Dan pada tahun 1999, dia bepergian ke Eropa dengan dari Afrika dengan anak-anak paduan suara.

Gazelle Boy


Pada tahun 1960, antropolog Spanyol Jean-Claude Auger menerima laporan dari nomads di gurun Sahara bahwa ada seorang anak telah berjalan bebas di gurun. Ia langsung pergi kesana untuk melakukan investigasi, dan tentu saja, ia melihat seorang anak laki-laki bersama sekumpulan gazelles ( Kijang Gurun).

Antropolog tersebut kemudian memperhatikan anak tersebut, dan betapa kagetnya ia ketika melihat anak tersebut berkomunikasi dengan kawanan hewan tersebut sambil memakan akar-akaran, kadal, dan cacing .


Auger kembali dua tahun kemudian dengan tentara Spanyol untuk menangkap anak tersebut. Tetapi ketika mereka mencoba untuk mengejar, Jeep yang ditumpanginya terbalik. Tahun 1966, Auger membuat satu upaya terakhir untuk menangkap anak dengan helikopter dan jaring, tetapi juga tidak berhasil menangkap anak tersebut. Sehingga sampai sekarang pun keberadaan gazelle boy tersebut masih menjadi misteri. Namun di dalam blog luar negeri mengatakan bahwa keberadaan gazelle boy ini hanya hoax semata.

Ivan Mishukov


Pada tahun 1996, seorang bocah umur 4 tahun Ivan Mishukov lari dari orang tua untuk menjadi salah satu dari 2 juta anak-anak tuna wisma hidup di jalanan di Rusia. Setelah hidup terlunta-lunta dijalanan kota Moscow, akhirnya ia bergabung dengan kumpulan anjing jalanan untuk mencari makanan dan perlindungan di dinginya langit malam kota Moscow, dan menjadikan dia pemimpin mereka. Sahabat anehdidunia.com dua tahun kemudian, polisi menangkap anak tersebut di belakang dapur di sebuah restoran, ketika sedang mengais sisa sisa makanan, kemudian ia dibawa kesebuah panti sosial dan dengan cepat untuk menyesuaikan dengan kehidupan dunia manusia. Sekarang, Ivan hidup dengan normal , walaupun dia mengatakan bahwa dia masih sering bermimpi tentang anjing anjingnya.

Victor


Dahulu ditemukan anak berusia 12 tahun bernama Victor muncul dari kayu di Aveyron, Perancis, ia tidak dapat berbicara, makan daging mentah, dan banyak cakaran diseluruh tubuhnya.

Kejadian tersebut terjadi tahun 1799, dan penemuan Victor segera membuat perdebatan filosofis dari seluruh manusia jaman itu. Apakah Viktor adalah manusia yang dilahirkan normal atau hanya anak buangan yang terbelit kehidupan sosial jaman dulu? semua masih menjadi misteri.


Seorang dokter bernama Jean Itard dikhususkan untuk menganalisa Victor, percaya bahwa jika ia dapat mengajarinya untuk dapat berbicara bahasa manusia dan menunjukkan rasa kasih sayang, ia dapat membuktikan bahwa berkat pendidikan akan membuang sifat binatangnya. Sayangnya sahabat anehdidunia.com, Victor tidak pernah membuat banyak kemajuan.


Misha

Pada tahun 1997, seorang wanita bernama Monique Misha Defonesca mempublikasikan kisah hidupnya tentang Holocaust. Menurut bukunya, Nazi telah membunuh orang tuanya di Brussels ketika dia hanya berusia 7 tahun. langsung saja, ia hanya seorang anak yang sebatang kara, Misha melewati daratan eropa sendirian dengan sepasang serigala yang menemaninya selama berbulan-bulan, mungkin bertahun-tahun. Akhirnya tibalah ia di Ukraina.

Cerita sebuah kisah hidup yang menakjubkan, koran Belgia mewawancarainya dan memberitakan rincian dan menemukan bahwa Mishas nama sebenarnya adalah Monique De Waal. Meskipun orang tuanya meninggal dalam perang, ia akhirnya dirawat oleh kakeknya. Misha kemudian datang dan menjelaskan ke pers Belgia cerita kenyataan dan caranya dia menjalani hidup yang pernah dia jalankan dengan temannya dua ekor serigala.


referensi:http://www.mnn.com/family/babies-pregnancy/photos/9-children-who-were-raised-by-animals/from-myth-to-reality/http://sourceflame.blogspot.com

Dapatkan berita terupdate dan unik setiap saat hanya di taukahbahwa.blogspot.com
Homepage|http://taukahbahwa.blogspot.com

Modal Rp.500,-, udah bisa dapet kenikmatan tiada tara.. !

Pada kesempatan kali ini taukahbahwa.blogspot.com akan menyajikan berita tentang Modal Rp.500,-, udah bisa dapet kenikmatan tiada tara.. !. Semoga dengan posting Modal Rp.500,-, udah bisa dapet kenikmatan tiada tara.. ! akan menambah pengetahuan untuk anda pembaca setia taukahbahwa.blogspot.com









Tanggal tua gini bikin binggung ya gan, mau pergi gk ada duit mau nyari seneng2 duit juga buat hidup sampe akhir bulan...
Duit koin 500 emang sekarang susah mau dipake buat apa, coz bayar parkir/kencing/rokok sekarang aja udah naek jadi Rp.1000, hmm.... tapi tenang aja nih ane kasih solusi nya agan tetep bisa seneng2 bermodalkan 1 keping uang Rp.500, udah hepi sehat pula, cekidot gan !!


Spoilerfor Kenikmatan & sehat melebur jadi satu:


Gimana, bener-bener asyikkan apalagi agan bisa melakukan sama temen2 juga lho, pasti seru abis kan..!!  ditunggu komentnya ya, 



sumber:http://kaskus.co.id/thread/000000000000000013659295/modal-rp500--udah-bisa-dapet-kenikmatan-tiada-tara/

Dapatkan berita terupdate dan unik setiap saat hanya di taukahbahwa.blogspot.com
Homepage|http://taukahbahwa.blogspot.com

Arkeolog Menemukan Kuburan Vampir di Polandia

Di hari ini taukahbahwa.blogspot.com akan membahas posting tentang Arkeolog Menemukan Kuburan Vampir di Polandia. Semoga dengan berita Arkeolog Menemukan Kuburan Vampir di Polandia akan menambah pengetahuan untuk anda pembaca setia taukahbahwa.blogspot.com

Tim arkeolog asal Polandia mengklaim telah menemukan penemuan yang sangat mengejutkan, yaitu penemuan kuburan sekelompok vampir.

Kuburan-kuburan vampir itu ditemukan di kota Gliwice, Polandia, yang merupakan tempat para arkeolog mencari sisa-sisa Perang Dunia ke II, seperti dilansir Live Science, 15 Juli 2013.

Tapi, bukan kuburan tentara yang ditemukan para arkeolog, malah liang berisi kerangka yang kepalanya telah dipotong dan ditempatkan di kaki.

Para arkeolog mengatakan, fenomena itu menunjukkan bahwa mayat tersebut telah dieksekusi dengan ritual khusus untuk memastikan orang yang meninggal tidak akan hidup lagi.

Menurut takhayul kuno, dengan memisahkan kepala dengan tubuh maka bisa menghindari mayat itu hidup kembali atau disebut mayat hidup alias vampir. Pemenggalan kepala adalah salah satu cara untuk mencapai tujuan itu.



Menurut Jacek Pierzak, salah satu arkeolog situs, sampai saat ini belum diketahui umur dari mayat-mayat yang diduga vampir yang ditemukan di situs Gliwice, Polandia.

"Tim arkeolog tidak menemukan perhiasan atau artefak lainnya, untuk mengetahuikapan pemakaman ini dilakukan. Kami masih menelitinya," kata Pierzak.

Tradisi penguburan vampir

Menurut penelitian yang dipublikasikan oleh Matteo Borrini, antropolog forensik, tentang cara aneh dalam penguburan vampir, ia merujuk kasus seorang wanita yang meninggal akibat terserang wabah pada abad ke-16 di Venesia, Itali.

Wanita itu dikubur dengan batu bata dimasukkan ke mulutnya. Metode itu sangat populer di abad ke-16 untuk mencegah vampir hidup kembali untuk mencari darah. Kuburan wanita tersebut barangkali kuburan vampir pertama yang pernah ditemukan.

Kerangka yang diduga vampir wanita ditemukan di Venesia, Itali. (Livescience)

Berbeda lokasi, berbeda pula metode penguburan mayat yang diduga vampir ini. Pada tahun 2012 lalu, arkeolog asal Bulgaria menemukan dua kerangka mayat yang ditusukkan batang besi pada dadanya. Itu juga menunjukkan kedua mayat itu mungkin dianggap sebagai vampir.

Namun, praktik pemenggalan kepala mayat yang diduga vampir adalah cara eksekusi yang paling umum sebelum dilakukan penguburan, terutama di negara-negara Eropa Slavia. http://terungkaplagi.blogspot.com/2013/07/arkeolog-menemukan-kuburan-vampir-di-polandia.html

Dapatkan berita terupdate dan unik setiap saat hanya di taukahbahwa.blogspot.com
Homepage|http://taukahbahwa.blogspot.com

10 Pekerjaan Konyol Saat Mengajukan Visa

Di hari ini taukahbahwa.blogspot.com akan menyampaikan artikel tentang 10 Pekerjaan Konyol Saat Mengajukan Visa. Semoga dengan berita 10 Pekerjaan Konyol Saat Mengajukan Visa akan menambah wacana untuk anda pembaca setia taukahbahwa.blogspot.com

Saat mengurus visa untuk bekerja di luar negeri, biasanya seseorang harus mencantumkan pekerjaan apa yang akan dilakukan di negeri tujuan. Misalnya staf kapal pesiar, ahli TI, guru, dan sebagainya.

Uniknya, ada juga sebagian orang yang mencantumkan pekerjaan aneh dalam permohonan visa. Setidaknya ada 10 pengajuan konyol seperti dirangkum oleh Live Science versi  Global Visas, sebuah konsultan imigrasi di Inggris. Inilah daftarnya.



1. Seorang pria Afrika Selatan menyatakan pada aplikasi visanya bahwa ia ingin pergi ke Rumania untuk bekerja sebagai pemburu vampir.


2. Ketika mengajukan permohonan visa Inggris, seorang pria Brasil menyatakan ia berharap untuk dapat menarikan flamenco di jalan-jalan di Norwegia. Flamenco adalah sebuah pertunjukan musik dan tari yang berasal dari Spanyol. Nyatanya, flamenco sudah menjadi begitu langka.


3. Seorang wanita Rusia mengajukan permohonan visa Eropa untuk bekerja sebagai pelacur di Belanda. Menjadi pelacur adalah profesi tertua di Belanda yang legal sejak 1830.


4. Seorang pembalsem mayat dari Meksiko mengajukan permohonan visa untuk melakukan perdagangan gelap di Spanyol. Namun, setelah pihak imigrasi menemukan catatan kriminal orang ini, visa pun ditolak.


5. Pada aplikasi visa di Eropa, seorang pria dari Mali menyatakan ia terampil dengan pirogue (sejenis kapal nelayan). Tentu saja, dengan keahliannya ini ia ingin menjadi pendayung gondola di Venesia.


6. Pada sebuah aplikasi visa AS, seorang pria Inggris yang terdaftar profesinya sebagai pencicip makanan anjing pengecap.


7. Seorang pria di Filipina mengajukan permohonan visa perjalanan ke Australia karena ia ingin menghindari pihak berwenang Filipina.


8. Seorang wanita dari Prancis berharap untuk pindah ke Amerika Serikat untuk mengejar peluang yang lebih besar dalam profesinya terpilih sebagai model kaki. Diduga ia memiliki kaki yang begitu bagus.


9. Seorang wanita mengajukan visa untuk bekerja di Inggris. Dan, pekerjaan yang tertera adalah menjadi zombie paruh musiman. Rupanya, Inggris tidak memerlukan zombie sepanjang tahun.


10. Seorang pria dari Peru mengajukan permohonan visa Eropa untuk bekerja sebagai pencukur bulu alpaka di musim cukur. Alpaka adalah hewan yang bisa dimanfaatkan bulunya, seperti halnya domba.



sumber

Dapatkan berita terupdate dan unik setiap saat hanya di taukahbahwa.blogspot.com
Homepage|http://taukahbahwa.blogspot.com

jalan jalan ke Istana Batu Dar al-Hajar, Yaman

Pada hari ini taukahbahwa.blogspot.com akan menyajikan posting tentang jalan jalan ke Istana Batu Dar al-Hajar, Yaman. Semoga dengan posting jalan jalan ke Istana Batu Dar al-Hajar, Yaman akan menambah pengetahuan untuk anda pembaca setia taukahbahwa.blogspot.com


Bertengger di atas puncak batu di Wadi (lembah) Dhahr yang terkenal, sekitar 15 km dari ibukota Yaman, Sana'a, adalah Dar al-Hajar, lebih dikenal sebagai Istana Batu sang Imam. Ini adalah simbol ikon Yaman, yang fotonya dapat Anda temukan di kartu pos, majalah hingga botol minuman.




Apa yang membuat bangunan ini begitu menarik adalah mungkin karena bangunan ini adalah contoh khas arsitektur Yaman. Tampaknya tumbuh keluar dari bebatuan tempatnya dibangun, dan memiliki karakteristik lukisan jendela dan tepi. Selain itu, ia berdiri sendirian di sebuah oase hijau dan tenang, yang merupakan wadi.


Dahulu, Yaman tidak memiliki raja atau presiden. Sebaliknya, kepemimpinan negara terletak di pundak seorang Imam (pemimpin spiritual Islam). Yahya Muhammad Hamiddin (1869-1948) menjadi Imam dari Zaydis (sebuah sekte agama Islam) setelah kematian ayahnya pada tahun 1904, kemudian menjadi Imam Yaman pada tahun 1918 sampai ia terbunuh pada 1948. Istana ini dibangun pada tahun 1930 oleh Imam Yahya sebagai istana musim panas. Istana akhirnya dibuka untuk pengunjung, namun, berubah menjadi semacam museum.


Kita dapat membeli tiket untuk masuk ke istana. Bangunan lima lantai dengan banyak kamar dan tangga besar dan kecil yang tampaknya membawa pengunjung berputar-putar. Ada dapur, ruang penyimpanan, ruang bagi perempuan, ruang pertemuan untuk pejabat tinggi dan teman-teman dari Imam Yahya. Ada sistem untuk mendinginkan air dalam Earthware jars, kita juga dapat melihat jendela takhrim dari dekat, ada sumur yang sangat dalam, dan ada berbagai tempat di mana kita dapat pergi ke luar.


Kelima lantai menawarkan hal-hal yang layak untuk dilihat, tetapi berjalan-jalan di dasar bangunan adalah sama mengesankan dan mempertinggi kekaguman kita pada arsitektur Yaman yang menakjubkan.







sumber:http://versesofuniverse.blogspot.com/2012/12/istana-batu-dar-al-hajar-yaman.html

Dapatkan berita terupdate dan unik setiap saat hanya di taukahbahwa.blogspot.com
Homepage|http://taukahbahwa.blogspot.com

Akibat Menggunakan Mouse dan Keyboard Yang Salah Di Komputer

Pada hari ini taukahbahwa.blogspot.com akan menyajikan artikel tentang Akibat Menggunakan Mouse dan Keyboard Yang Salah Di Komputer. Semoga dengan artikel Akibat Menggunakan Mouse dan Keyboard Yang Salah Di Komputer akan menambah wawasan bagi anda pembaca setia taukahbahwa.blogspot.com

 Hati-hatilah bagi anda yang selalu bekerja atau bermain dengan komputer atau laptop, hati-hati kesalahan anda dalam menggunakan Mouse sehari-hari jika salah menggunakannya akan berakibat terkena Carpal Tunnel Syndrome / Karpal Sindrom (Istilah dalam kedokteran untukkelainan pada otot lengan), jadi untuk menghindari terkenanya Karpal sindrom gunakanlah mouse dengan baik dan benar. berikut adalah foto pembedahan tangan pasien yang terkena karpal sindrom.


Berikut adalah cara mengoperasikan komputer dengan benar


Berikut adalah senam tangan untuk mencegah terkenanya karpal sindrom.

     Memang kita harus benar dalam menggunakan komputer, meskipun pengobatan sekarang telah mencapai kemajuan pesat. Cukup banyak pasien Karpal Sindrom yang membaik denganFisioterapi, beberapa kasus karpal sindrom memang memerlukan tindakan pembedahan, namun kemajuan Ortopedi sekarang amat pesat, beberapa pasien hanya dibuka kulitnya 1 cm sampai 2 cm saja. ,semoga artikel kali ini bisa bermanfaat untuk anda dan anda bisa lebih tahu bagaimana cara menggunakan mouse dengan baik dan benar untuk mencegah sindrom mengerikan ini.
http://blog-kertosono.blogspot.com/2013/07/akibat-menggunakan-mouse-dan-keyboard.html

Dapatkan berita terupdate dan unik setiap saat hanya di taukahbahwa.blogspot.com
Homepage|http://taukahbahwa.blogspot.com

12 PENEMUAN LUAR ANGKASA TEREKSTIM SEPANJANG TAHUN 2012

Pada posting kali ini taukahbahwa.blogspot.com akan membahas posting tentang 12 PENEMUAN LUAR ANGKASA TEREKSTIM SEPANJANG TAHUN 2012. Semoga dengan berita 12 PENEMUAN LUAR ANGKASA TEREKSTIM SEPANJANG TAHUN 2012 akan menambah wawasan bagi anda pembaca setia taukahbahwa.blogspot.com

Astronesia-Penemuan astronomis tahun 2012 telah mengubah bentuk apa yang kita ketahui tentang alam semesta dan mendorong beberapa instrumen untuk sampai kebatasnya untuk mengamati.Para ilmuwan menemukan sebuah galaksi yang menjadi tempat bersemayam sebuah lubang hitam di pusatnya yang ukurannya 17 miliar kali lebih besar dari matahari.Kelompok lain penelitian berhasil menemukan sebuah planet berbatuyang panas dalam sistem bintang terdekat kita.Sementara itucatatan untuk clustergalaksi yang paling besar dan galaksi paling jauh juga ditemukan.

Berikut ini adalah penemuan ekstrim di luar angkasa sepanjang tahun 2012 : 

1.Penemuan Lubang Hitam Monster Besar

Pengamat mungkin tidak ingin terlalu dekat dengan NGC 1277 di situ ada lubang hitam supermasif, yang memakan sebagian besar dari galaksi itu sendiri.Lubang hitam di pusat memiliki ukuran 17 miliar kali lebih besar dari matahari dan memiliki massa 14 persen dari massa galaksi tuannya,dibandingkan dengan 0,1 persen dari lubang hitam yang biasanya ada di galaksi lain.

 

Peneliti di buat begitu bingung dengan ukuran lubang hitam ini,mereka memerlukan 1 tahun ekstra untuk memeriksa dan memperhitungkannya sebelum menerbitkan hasil mereka.

2.Penemuan Planet Terdekat Dengan Bumi Di Luar Tata Surya

Dalam sebuah penemuan mengejutkanpara astronom menemukan sebuah planet yang mirip dengan bumi di sistem bintang tetangga.Planet berbatu tersebut ditemukan diAlpha Centaurisistem bintang tiga yang berjarak  4,3 tahun cahaya dari kita.

Mungkin tak ada kehidupan disana karena planet ini mengorbit terlalu dekat yang hanya berjarak 3,6 juta mil (6 juta kilometerdari Bintangnya.Sebagai perbandingannya,Bumi mengorbit matahiri sejauh 93 juta milatau 150 juta kmdari matahari.

Alpha Centauri Bbsebagai planet yang diketahuiditemukan melalui pelacakan getaran gravitasi planet di sekitar bintang tersebut.Bergetar dalam kasus ini sangat halus,membuat bintang bergerak maju mundur tidak lebih dari 1,1 mph (1,8 km).Tim penelitimenyatakan "mereka mendorong teknik kami sampai ke batasnya,"
  

Dan bulan inisebuah tim peneliti yang berbeda berhasil mendeteksi lima planet potensialyang mengorbit bintang Tau Cetiyang terletak hanya 11,9 tahun cahaya dari Bumi.Salah satu Planet tersebut menjadi kandidat baru sebagai Planet yang mungkin berpotensial untuk menopang kehidupan,kata para ilmuwan. 

3.Penemuan Planet Kecil Asing 

Para astronom menggunakan NASA Kepler Space Telescope menemukan tiga planet kecilyang berjarak 120 tahun cahaya dari Bumi.Mengelilingi bintang KOI-961, yang terkecildari tiga planet seukuran Mars, dan semua lebih kecil dari Bumi.Bahkan Bintangnya juga berukuran keci,hanya lebih besar 70% dari Jupiter.

http://astronesia.blogspot.com/

"Ini adalah sistem yang planetnya mengorbit dengan sengat dekat/sempit dengan bintangnya," kata John Johnsondari California Institute of Technology di Pasadena.

4. Penemuan Tata Surya Kecil

KOI-500 memiliki lima planet begitu penuh sesak karena mereka semua mengorbit Bintangnya sangat dekat.Setahun disana hanya memerlukan 13, 4,67,1 dan 9,5 hari di Bumi. 

http://astronesia.blogspot.com/

Selain itu, planet-planet kecil: tersebut hanya memiliki ukuran 1,3-2,6 kali ukuran Bumi.itu terjadi karena orbit mereka 150 kali lebih kecil dari orbit Bumikata para astronom.

5. Penemuan Galaksi Terjauh Saat Ini

Sama seperti mencatat record dunia lari 100 meter,record untuk galaksi terjauh saat ini yang ditemukan kini sudah berubah.Potensi rekor terbaru itu kini dipegang oleh GalaksiUDFj-39546284, yang telah terbentuk ketika alam semesta baru berumur 380 jutatahun.Penemuan tersebut ditemukan menggunakan teleskop hubble.

Klik gambar untuk memperbesar

Galaksi tersebut merupakan bagian dari 7 galaksi yang ditemukan secara bersamaan yang diperiksa.Galaksi lainnya terbentuk sekitar 400 juta dan 600 juta tahun setelah Big Bang yang menciptakan alam semesta 13,7 miliar tahun yang lalu.

6. Penemuan Supernova Tertua Dan Paling Jauh

Pada 2012astronom menggambarkan apa yang mereka pikir sebagai supernova tertuayang paling jauh di alam semesta.Para ilmuwan percaya bahwa beberapa dari "super-luminous" supernova berasal dari bintang-bintang besar yang memiliki ukuran 100 sampai 250 kali massa matahari yang meledak dan melepaskan materi mereka ke ruang angkasa.

Ilustrasi
Para astronom menyatakan bahwa di dalam bintang-bintang besarperubahan cahayasinar gamma menjadi pasangan elektron serta positron antimateri dapat terjadi.Sinar gamma biasanya menghentikan bintang dari kehancuran karena gravitasi, tapi cengkeramannya melemah sebagai sinar gamma dikonversi menjadi masalahPada titik ini bintang implodes dapat memicu ledakan.

7.Penemuan Kluster Galaksi Paling Besar

Dengan ukuran 2000 kali lebih besar dari Bima Sakti,kelompok galaksi yang besar ini memiliki ukuran sekitar 7 miliar tahun cahaya.Para astronom mengatakan cluster benar ini dikenal sebagai SPT-CLJ2344-4243 dan dijuluki cluster Phoenix - tampaknya berisi ribuangalaksi dari berbagai ukuran.

 

Para astronom pertama kali melihat cluster Phoenix pada tahun 2010tapi tidak menyadari luasnya sampai mereka melakukan pengamatan tingkat lanjut dengan menggunakan NASA Chandra X-ray Observatory.Tinggi energi cahaya mengalir keluar daricluster membuat infra merahnya paling terang yang pernah ditemukan,sekitar35% lebih terang dari yang terakhir pemegang rekor yang ditemukan.

8. Peta Terbesar Semesta.

Persembahkan Peta terbesar Semestaastronom selangkah lebih dekat untuk memahami bagaimana alam semesta terbentuk.The Sloan Digital Sky Survey III merilis peta yanggrafiknya lebih dari 1 juta galaksi dalam volume totalnya berkisar 70 miliar kubik tahun cahaya.

Ilustrasi
Peta ini dapat membantu astronom lebih memahami materi gelap dan energi gelapmisterius yang muncul untuk membuat sebagian besar dari alam semestakata para peneliti.

9. Melihat Alam Semesta Lebih Jauh 

Teleskop luar angkasa Hubble kembali mengintip lebih lanjut dan lebih jauh dalamwaktu.Observatoriumyang terkenal ini berhasil menangkap cahaya yang dipancarkan13,2 miliar tahun yang laluketika alam semesta baru berumur 500 juta tahun atau lebih.

 

Gambar Hubble yang disebut Deep Field eXtrememenunjukkan galaksi dan cahayaterakumulasi selama 10 tahun dari sedikit kecil wilayah dilangit.Ini adalah metode terbaik yang kita miliki untuk melihat benda-benda begitu jauh.Foto ini adalah penerus dari hubble "Ultra Deep Field" yang diambil pada tahun 2003 dan 2004.

10.Penemuan Bintang Bermagnet Terbesar

Terdapat bintang yang berjarak 20.000 tahun cahaya dari Bumi dengan kepribadianmagnetik yang unik.NGC 1624-2berukuran sekitar 35 kali lebih besar dari matahari kita,dan terlihat di konstelasi Perseus.Dengan medan magnet 20.000 kali lebih kuat dari Matahari kita dan 10 kali lebih kuat daripada setiap bintang yang dikenal,NGC 1624-2menyeret selimut bermuatan partikel terperangkap di sekitarnya.


"Kekuatan magnet seperti bintang ini sangat jarang terjadi,ada beberapa bintang yang ditemukan memiliki magnet yang kuat tapi massa magnet mereka lebih rendah dari bintang ini" kata pemimpin penulis studi Gregg Wadeseorang astronom di Militer Royal College of Canada."Kita sangat beruntung menemukan Bintang ini",tambahnya.

11. Ledakan Sinar-X Dari Alam Semesta Muda

Seberkas sinar-X yang berasal dari quasar GB 1428 sebuah galaksi yang memiliki lubang hitam besar di pusatnya ditemukan sekitar 12,4 miliar tahun cahaya dari Bumi.Berkasradiasi ini diperkirakan sekitar dua kali diameter Bima Sakti.


Pemegang rekor sebelumnya berjarak sekitar 12,2 miliar tahun cahayaastronommengatakan mereka mendapatkan informasi lebih lanjut tentang bagaimana lubang hitam berperilaku di hari-hari awal alam semesta.

12.Inti Galaksi Terbesar Ditemukan

Bersembunyi di sebuah galaksi yang intinya sekitar 10 kali lebar Bima Saktibesar galaksiberagam yang tampaknya tidak memiliki lubang hitam yang terkait dengannya.Inti tipisdari A2261-BCG, yang berkisar sekitar 10.000 tahun cahaya memunculkan teka-teki bagi astronom karena lubang hitam supermasif diharapkan berada di jantung galaksi

http://astronesia.blogspot.com/

Teleskop luar angkasa Hubble menunjukkan mungkin intinya telah dibangun ketika duagalaksi ini bergabung.

Sumber : Space.com 

Dapatkan berita terupdate dan unik setiap saat hanya di taukahbahwa.blogspot.com
Homepage|http://taukahbahwa.blogspot.com