Home » , » Cara Membuat/Mendaftar Email Melalui Gmail (Google Mail)

Cara Membuat/Mendaftar Email Melalui Gmail (Google Mail)

Pada hari ini taukahbahwa.blogspot.com akan menyampaikan artikel tentang Cara Membuat/Mendaftar Email Melalui Gmail (Google Mail). Semoga dengan berita Cara Membuat/Mendaftar Email Melalui Gmail (Google Mail) akan menambah wawasan untuk anda pembaca setia taukahbahwa.blogspot.com

Cara membuat email di Gmail- sebelumnya telah diposting artikel tentang cara membuat email di yahoo, maka pada postingan kali ini akan dibahas tentang bagaimana cara membuat email Gmail, atau layanan email milik Google. Gmail memiliki banyak keunggulan dibandingkan dengan layanan email lainnya termasuk yahoo sendiri. bisa dikatan bahwa Gmail adalah yang terbaik. bahkan jauh mengungguli yahoo dari segala aspeknya. dikatakan terbaik karena gmail meskipun gratis mempunyai kelebihan yang pantas dibanggakan dibandingkan layanan email yang lain. Salah satunya adalah kapasitas simpan yang besar dan selalu bertambah. mencapai 7GB dan terus bertambah, kapasitas terbesar diantara semua jasa penyedia email. Layanan Gmail menjadi semakin laris dikarenakan Google mengintegrasikan sistem akun email-nya dengan fasilitas seperti blogspot , google webmaster tools, google analytic, youtube, feedburner, dan berbagai program aplikasi lainnya.


Cara mendaftar Gmail.com

1. Masukan alamatnya urulnya http://mail.google.com/ atau http://gmail.com . Sehingga tampil gambar seperti di bawah ini. Kemudian pilih tombol create an account atau Buat Akun yang berada di pojok kanan atas.

cara membuat email di gmail

2. Setelah Anda meng-klik  link "Create an Account/buat akun" tersebut, Anda akan dihantar ke halaman form pengisian data sebagai berikut :

Isi form pengisian data persis seperti panduan dibawah ini.


Cara Membuat Email di Gmail
  • Isi nama awal dan akhir Anda. Misalnya Nama Awal (first): Hamid dan nama akhir (last): Assegaf.
  • Pilih username yang digunakan sebagai alamat email. Misalnya: hamidassegaf. Sehingga alamat email di accoun Gmail anda adalah hamidassegaf@gmail.com
  • Buatlah password (Create Password) yang akan selalu digunakan untuk membuka atau mengakses email Anda.
  • Isikan ulang password yang sudah dibuat tadi untuk kedua kalinya (Confirm your password)
  • Isikan bulan, tanggal dan tahun kelahiran Anda.
  • Pilih jenis kelamin (Gender) Anda.
  • Masukkan nomor handphone Anda. Pastikan penulisan nomor handphone adalah dengan membuang angka nol didepan dan diganti dengan +62 sebagai kode wilayah Indonesia.
  • Masukkan alamat email lain Anda (Jika punya). Alamat email ini hanya digunakan untuk konfirmasi jika suatu saat Anda lupa password untuk membuka email Anda. Namun, jika nomor handphone yang diberikan valid, konfirmasi bisa juga dilakukan via telpon ataupun sms. namun akan ada pengaturan lebih lanjut tentang hal ini.
  • Masukkan kode verifikasi. Pastikan untuk menulis angka atau huruf dengan benar. Ini dimaksudkan untuk validitas Anda sebagai pembuat email di gmail adalah memang benar orang (manusia) dan dilakukan secara manual, bukan mesin yang membuat email di Gmail secara otomatis (SPAM).
  • Pastikan lokasi tertera adalah Indonesia.
  • Centang semua pilihan ( kedua-duanya) dan klik "Next Step" atau "langkah berikutnya"





3. Langkah selanjutnya, akan ada permintaan verifikasi akun melalui nomor telepon, anda akan melihat layar di bawah ini. Silahkan diisi dengan nomor ponsel. nanti google akan mengirim kode verifikasi langsung ke nomor HP anda. jadi isikan dengan nomor HP anda yang sebenarnya.





4. Selanjutnya adalahTunggu beberapa saat sampai SMS dari sistem otomatis Google masuk ke HP anda memberikan nomor verifikasi. hal ini biasanya berlangsung tidak sampai 5 menit. lalu Isikan nomor tersebut pada layar verifikasi. contohnya bisa anda lihat pada gambar dibawah ini.



Masukkan kode verifikasi


5. Langkah selanjutnya adalah pemasangan foto profil, jika anda belum mempunyai foto yang diinginkan lewati saja. anda bisa menambahkan foto pada lain kesempatan.

cara daftar gmail

6. Selesai sudah semua tahap cara membuat email di gmail. Dan dari semua tahap tersebut, Anda sudah mendapatkan alamat email di gmail yang sudah bisa dibagikan kepada teman-teman, yaitu hamidassegaf@gmail.com.

Nah, itu tadi sekilas mengenai cara membuat email di Gmail/google mail terlengkap untuk anda. sekarang anda bisa berkirim pesan, gambar, dan saling berbagi dengan sahabat melalui akun Gmail anda.

Dapatkan berita terupdate dan unik setiap saat hanya di taukahbahwa.blogspot.com
Homepage|http://taukahbahwa.blogspot.com

Sobat baru saja membaca artikel yang berkategori Informasi / Tips dengan judul Cara Membuat/Mendaftar Email Melalui Gmail (Google Mail). Jika sobat rasa artikel ini menarik silakan di share dengan meninggalkan URL http://taukahbahwa.blogspot.com/2013/08/cara-membuatmendaftar-email-melalui.html. Terima kasih atas kunjungannya!

0 komentar:

Poskan Komentar