Home » » 5 Bangunan Paling Angker di Dunia

5 Bangunan Paling Angker di Dunia

Pada hari ini taukahbahwa.blogspot.com akan menyampaikan artikel tentang 5 Bangunan Paling Angker di Dunia. Semoga dengan berita 5 Bangunan Paling Angker di Dunia akan menambah pengetahuan bagi anda pembaca setia taukahbahwa.blogspot.com

Fenomena mistis memang selalu menjadi perbicangan hebat dan hangat di masyarakat yang memiliki akar budaya keyakinan kuat, bahkan sebelum agama-agama besar yang kita kenal dianut oleh manusia. Hanya saja fenomena mistis kemudian tersisihkan oleh kemajuan dan pola pikir masyarakat yang telah mengakui adanya ilmu dan pengetahuan. 

Baik di kawasan Benua Eropa, Afrika, Amerika, Australia dan tentu saja Asia, cerita mengenai fenomena mistis selalu menjadi buah bibir masyarakat setempat dan menjadikannya sebuah daya tarik tersendiri, mulai dari sosok hantu, tempat, banguna dan intrik-intrik yang menjadi bumbu cerita mistis tersebut. Berikut kami menyajikan 5 bangunan paling angker di dunia:

1. Penginapan Skirrid
 

 Penginapan Skirrid adalah salah satu dari sekian banyak bangunan yang diyakini angker dan memiliki mitos tersendiri, di daratan Inggris Raya. Penginapan Skirrid  terletak di kawasan gunungan Llanfihangel Crucorney, Wales. Berdasarkan cerita masyarakat setempat, selama 900 tahun dari pembangunannya, lebih dari 180 orang telah di atas tanggasaat ini masih berdiri dengan bekas tambang yang masih terlihat.


Banyak fenomena supranatural yang terjadi di penginapan ini, seperti kaca-kaca yang tiba-tiba terbang dan tersusun dengan sendirinya, lalu penampakan seraut wajah dan bahkan beberapa orang pernah merasakan seperti ada tali yang menjerat leher mereka. Dan mereka yang menginap sering merasakan suhu yang dingin, walaupun mesin penghat dalam keadaan menyala, dan seperti ada yang selalu mengawasi. Dan ada legenda hantu yang suka bergentayang, yakni hantu seorang pembantu rumah tangga Fanny Price, yang bekerja di Skirrid pada abad ke 17.


2. Aula Rose

 
Mungkin jarang sekali terkabarkan sebuah cerita misteri dan hantu yang berasal dari kawasan Laut Karibia, Jamaika. Namun apabila disebutkan sebuah tempat, Rose Hall yang terletak di Teluk Montego, masyarakat di sana akan menyebutkan itulah tempat terseram di Jamaika. Berdasarkan cerita masyrakat setempat rumah besar ini dihuni oleh sosok hantu putri anak seorang pendeta voodoo perempuan, Anni Palmer. Ia dibunuh di atas tempat tidurnya, setelah selama 11 tahun disiksa dan diperkosa. Sosoknya selalu muncul dengan tubuh yang dipenuhi darah.

Annie telah membunuh secara berurutan ketiga orang suami dan beberapa kekasih gelapnya dengan cara diracun, dicekik dan diguna-gunai, sebelum dibunuh mereka harus mengangkat mayat yang akan dikubur melalui sebuah terowongan menuju pantai. Legenda menyebutkan bukan Annie saja yang menghantui dan menjelajahi setiap ruangan di rumah tersebut tetapi juga hantu bayi-bayi yang dibunuh sebagai tumbal ritual voodoo. Sebuah laporan bahwa tidak hanya suara hantu lelakinya saja yang dapat didengar tetapi juga tertangkap oleh kamera.


3. Perkebunan Bell

 
Aktifitas supranatural yang terjadi di Perkebunan Bell baru diketahui setelah terjadi banyak kejadian aneh dan disangkutpautkan dengan kematian seseorang. Selama tahun 1817 dan 1821 seorang perempuan dikabarkan selalu meneror Keluarga Bell. Sehingga perempuan itu kemudian dikenal dengan sebutan Si Penyihir Bell, ataupun Kate. Diceritakan ia menyiksa John Bell dengan hebat hingga berujung kematian. Memang dikabarkan bahwa John meninggal akibat gangguan syaraf dan Kate memperburuk kondisinya.

Selain  itu, di samping tempat tidur John ditemukan botol kecil berisi cairan hitam. Ketika seorang paranormal menanyakan hal tersebut kepada roh Kate, memang, Kate lah yang memberikan botol tersebut kepada John. Diyakini cairan hitam itulah yang membunuh John Bell. Beberapa penduduk yang tinggal di dekat perkebunan Bell, mengatakan bahwa Kate masih ada.


4. Kastil Edinburgh

 
Jika di Inggris dikenal Rektorat Borley dan Menara London, kemudian di Wales dengan Penginapan Skirrid, maka di Skotlandia tanah para highlander, di kenal Kastil Edinburgh sebagai salah satu tempat angker dan diyakini memiliki aktifitas supranatural. Beberapa kejadian aneh yang berbeda sering terjadi dan dialami oleh para pengunjung Kastil Edinburgh seperti, hantu peniup seruling, penabuh tambur tanpa kepala, sosok hantu tahanan Perancis dari peristiwa Perang Tujuh Tahun, lalu sosok tawanan prajurit Revolusi Amerika, bahkan hantu dari anjing pun dikabarkan berkeliaran di Kastil Edinburgh ini.

Benten bersejarah ini, beberapa bagiannya berusia lebih dari 900 tahun. Beberapa ruangan bawah tanah digunakan sebagai penjara, dan tempat menghukum mati, ataupun tahanan yang mati akibat siksaan yang dideritanya. Sehingga tidak heran apabila kastil ini menjadi tempat bagi para arwah penasaran.


5. Benteng Bhangarh

 
Masyarakat di India sepertinya mengetahui semua tentang hantu, seperti yang mereka ketahui tentang Benteng Bhangarh dan penghuninya yang tak kasat mata. Bahkan saking angkernya, pemimpin dan pemuka masyarakat setempat mengatakan kepada pendatang agar tidak mengunjungi tempat tersebut setelah hari menjelang malam. 

Hal disebabkan oleh kutukan seorang penyihir jahat yang kehadirannya ditolak oleh seorang putri. Pada abad ke 17, kota tersebut dihancurkan oleh serangan tentara bersenjata,dan hanya meninggalkan reruntuhan bangunan serta satu kuil yang masih utuh, semenjak itu pula berdatangan para mahluk supranatural dan binatang liar seperti burung yang mendiami Benteng Bhangarh. Akibatnya tidak ada yang berani untuk menginap bahkan tinggal sejenak di Bhangarh setelah matahari terbenam.

Dapatkan berita terupdate dan unik setiap saat hanya di taukahbahwa.blogspot.com
Homepage|http://taukahbahwa.blogspot.com

Sobat baru saja membaca artikel yang berkategori Unik dengan judul 5 Bangunan Paling Angker di Dunia. Jika sobat rasa artikel ini menarik silakan di share dengan meninggalkan URL http://taukahbahwa.blogspot.com/2013/07/5-bangunan-paling-angker-di-dunia.html. Terima kasih atas kunjungannya!

0 komentar:

Poskan Komentar