7 Sutradara Film Paling Kreatif di Dunia

Di posting kali ini taukahbahwa.blogspot.com akan menyampaikan artikel tentang 7 Sutradara Film Paling Kreatif di Dunia. Semoga dengan posting 7 Sutradara Film Paling Kreatif di Dunia akan menambah pengetahuan bagi anda pembaca setia taukahbahwa.blogspot.com

Inilah wajah-wajah sutradara dengan film paling kreatif di dunia :


1) Peter Jackson


 Peter adalah orang dibalik kesuksesan film trilogi Lord of The Ring dan sedang menggarap proyek trilogi selanjutnya yaitu The Hobbit. Selain itu Peter Jackson juga menyutradarai King Kong, District 9 dan The Adventure of Tintin yang sukses di dunia. Peter mendapatkan beberapa award untuk LOTR: The Return of The King berhasil menjadi Sutradara Terbaik diajang Academy Awards, Golden Globe Award dan Saturn Award. Pria kelahiran 31 Oktober 1961 adalah sutradara yang cerdas, ia tidak pernah menjalani pendidikan formal dalam pembuatan film. Jackson belajar editing, efek khusus dan make-up berdasarkan pengalaman dan trial and error. 


2) Quentin Tarantino


Film Quentin Tarantino yang terkenal adalah sekuel film Kill Bill:Vol. 1 (2003) dan Kill Bill: Volume 2 (2004). Gaya sutradara pria kelahiran 27 Maret 1963, dipengaruhi oleh John Woo, David Lynch, Stanley Kubrick, Brian De Palma dan lain sebagainya. Quentin Tarantino menerima beberapa penghargaan salah satunya adalah penghargaan prestasi seumur hidup dari Presiden Filipina Gloria Macapagal-Arroyo tahun 2007 di Istana Malacanang-Manila.

Filmnya selalu mengandung sensasi kaya contoh film Inglourious Basterds yg menceritakan ttg Nazi dan yg terbaru Django Unchained yg sukses banget dan menerima banyak penghargaan.


3) Stanley Kubrick


Stanley Kubrick adalah seorang sutradara handal, penulis, produser dan fotografer yang lahir pada 26 Juli 1928 dan meninggal pada 7 Maret 1999. Kubrick meninggal diusia 70 tahun karena serangan jantung. Karya Kubrick sering menjadi referensi sutradara lainnya. Gaya sutradaranya yang lambat dan metodis mencerminkan pribadinya yang obsesif dan perfeksionis dan kemudian hari karya Kubrick memiliki unsur surealisme. Kubrick memenangkan Piala Oscar untuk film 2001: A Space Odyssey (1968) sebagai Best Special Effects. Selama hidupnya Kubrick telah menjadi sutradara untuk 14 film.


4) Martin Scorsese


Martin Scorsese menjadi sutradara terbaik dari tahun 50 an hingga sekarang. Pria kelahiran November 17, 1942 menjadi sutradara film-film terkenal seperti The Departed (2006), Goodfellas (1990), Casino (1995), The Aviator (2004), Gangs of New York (2002) dan masih banyak lagi. Martin Scorsese memenangkan Academy Awards untuk Sutradara Terbaik untuk film The Departed. Martin Scorsese menerima berbagai penghargaan, tahun 2007 masuk dalam daftar 100 orang paling berpengaruh di dunia yang dirilis oleh majalah Time. Dan ditahun yang sama Martin Scorsese menjadi salah satu sutradara sepanjang masa bersama Steven Spielberg dan Alfred Hitchcock versi majalah Total Film. Dan karyanya baru2 ini adalah biografi dari musisi legendaris George Harrison favoritnya aneg


5) Woody Allen



Woody Allen adalah aktor, sutradara, penulis skenario, komedian, musisi dan pemain drama. Pria kelahiran Desember 1, 1935 sangat multi-talented. Allen adalah salah satu sutradara dengan ide-ide yang cerdas dan sangat sastra. Film-filmnya cenderung filosofis dan sedikit mikir. Annie Hall adalah salah satu yang paling sukses. Dibintangi oleh dirinya sendiri, film tersebut mampu menyabet banyak sekali penghargaan. Ane gak nonton itu sih, gue nonton film terbarunya Midnight in Paris dan beberapa short movie yang dia buat. Very impressing. Jenis film yg mungkin buat sebagian orang dianggap aneh tapi menghibur karena cara penyampaiannya yang segar.


6) Spike Jonze



Spike Jonze is a fresh meat in showbiz. Kalo ane ngeliat dia dan nonton filmnya, ane ngerasa kaya lagi diajak muter ke lalaland. Naik carousel tapi gak berenti-berenti. Seneng, tapi kaya ada yang janggal. Ane nonton Where The Wild Things Are. Itu based on children storybook yang aslinya gak ada 10 halaman. Tapi sebegitu asbsurd dan less happynya dia tuangin ke film. Jonze lebih akrab di dunia periklanan dan permusikan.Jarang yg tau kalo dia sempet bantu-bantu video clipnya Weezer dan Bjork. Segitu quirky nya dia, dia juga baru-baru ini collab sama Arcade Fire bikin film The Suburbs. Indie banget sih. Dan tetep, film yg hampir flat tapi menarik buat ditonton.


7) Tim Burton



The quirky-est man on earth. Mr. Burton has a quite inhuman thoughts. Coba tengok film-filmnya kaya Edward Scissorshand, Alice in Wonderland, dan gak lupa Nightmare Before Christmas. Semua kaya melenceng dari common sense. Seolah dia bikin itu semua dari imajinasi terlarang dari kebanyakan orang. 

Kaya pas ane nonton Nightmare Before Christmas ane emang ga ngarep buat liat hal-hal lucu tipikal kartun natal. Ane cuma bayangin yg kelam kelam. Kebanyakan filmnya menyertakan Johny Depp tapi mereka emang udh kaya solmet sih Gan, film yg ada mereka berdua nya jadinya ciamik2.

Dapatkan berita terupdate dan unik setiap saat hanya di taukahbahwa.blogspot.com
Homepage|http://taukahbahwa.blogspot.com

7 Museum Tertua di Indonesia Berdasarkan Sejarah Gedung

Dalam kesempatan kali ini taukahbahwa.blogspot.com akan menyajikan posting tentang 7 Museum Tertua di Indonesia Berdasarkan Sejarah Gedung. Semoga dengan posting 7 Museum Tertua di Indonesia Berdasarkan Sejarah Gedung akan menambah wacana untuk anda pembaca setia taukahbahwa.blogspot.com

Tidak dapat dipungkiri lagi bahwa negara kita, yaitu Indonesia terkenal dengan berbagai budaya dan peninggalan-peninggalan prasejarah. Bahkan, sampai-sampai ada negara lain yang mengklaim bahwa berbagai kekayaan budaya/tradisi itu adalah milik mereka.Warisan budaya-budaya tersebut ada dari peninggalan zaman prasejarah, peninggalan zaman kerajaan, atau bahkan peninggalan zaman penjajahan dari Belanda-Jepang. Salah satu tempat yang sangat pas untuk meletakkan peninggalan zaman terdahulu adalah Museum. 

1. Museum Wayang (1640)


 Museum Wayang adalah sebuah museum yang berlokasi di Jalan Pintu Besar Utara Nomor 27, Jakarta Barat. Gedung yang tampak unik dan menarik ini telah beberapa kali mengalami perombakan. Pada awalnya bangunan ini bernama De Oude Hollandsche Kerk ("Gereja Lama Belanda") dan dibangun pertamakali pada tahun 1640. Tahun 1732 diperbaiki dan berganti nama De Nieuwe Hollandse Kerk (Gereja Baru Belanda) hingga tahun 1808 akibat hancur oleh gempa bumi pada tahun yang sama. Di atas tanah bekas reruntuhan inilah dibangun gedung museum wayang dan diresmikan pemakaiannya sebagai museum pada 13 Agustus 1975. Meskipun telah dipugar beberapa bagian gereja lama dan baru masih tampak terlihat dalam bangunan ini.


2. Museum Bahari (1652-1771)


Museum Bahari adalah museum yang menyimpan koleksi yang berhubungan dengan kebaharian dan kenelayanan bangsa Indonesia dari Sabang hingga Merauke.Koleksi-koleksi yang disimpan terdiri atas berbagai jenis perahu tradisional dengan aneka bentuk, gaya dan ragam hias, hingga kapal zaman VOC. Disajikan pula berbagai model dan miniatur kapal modern dan perlengkapan penunjang kegiatan pelayaran.

 Di sisi lain ditampilkan koleksi biota laut, data-data jenis dan sebaran ikan di perairan Indonesia dan aneka perlengkapan nelayan dan pelayaran (alat navigasi, jangkar, teropong, model mercusuar dan aneka meriam), tehnologi pembuatan perahu tradisional serta folklor adat-istiadat masyarakat nelayan Nusantara. Melengkapi penampilan kebaharian Indonesia, museum ini juga menampilkan matra TNI AL, koleksi kartografi, maket Pulau Onrust, tokoh-tokoh maritim Nusantara serta perjalanan kapal KPM Batavia - Amsterdam.Museum ini berlokasi di Jalan Pasar Ikan No. 1 Sunda Kelapa, Jakarta Barat.


3. Museum Fatahilah (MUSEUM SEJARAH JAKARTA)


Dikenal juga sebagai Museum Sejarah Jakarta, bila anda datang untuk berwisata ke Jakarta, Anda harus mengunjungi Museum Fatahillah di Jakarta. Terletak di pusat Fatahillah Square di Jalan Pintu Besar Utara 27. Ada dua museum lainnya di alun-alun ini. Anda juga akan terkesan dengan air mancur di tengahnya dan sebuah meriam Portugis.


4. Museum Benteng Vredeburg (1760)

 
Gedung hasil peninggalan Pemerintah Hindia Belanda yang pertama dibangun pada tahun 1760.


5. Museum Nasional Republik Indonesia (1778)



Pada tanggal 24 April, 1778 sekelompok intelektual Belanda mendirikan lembaga ilmiah dengan nama Bataviaasch van Kunsten en Genotschap Wetenschappen, (Batavia Society for Seni dan Ilmu Pengetahuan). Badan swasta ini memiliki tujuan mempromosikan penelitian di bidang seni dan sains, terutama dalam sejarah, arkeologi, etnografi dan fisika, dan menerbitkan berbagai temuan.Salah satu pendiri JCM Radermacher, menyumbang pembangunan dan koleksi benda budaya dan buku-buku, yang memiliki potensi besar untuk memulai sebuah museum dan perpustakaan bagi masyarakat.


6. Museum Taman Prasasti (1795)

http://www.indojamtangan.com
Museum Taman Prasasti adalah sebuah museum cagar budaya peninggalan masa kolonial Belanda yang berada di Jalan Tanah Abang No. 1, Jakarta Pusat. Museum ini memiliki koleksi prasasti nisan kuno serta miniatur makam khas dari 27 propinsi di Indonesia, beserta koleksi kereta jenazah antik. Museum seluas 1,2 ha ini merupakan museum terbuka yang menampilkan karya seni dari masa lampau tentang kecanggihan para pematung, pemahat, kaligrafer dan sastrawan yang menyatu.


7. Museum Bank Indonesia (1828)

http://www.unikgaul.com
 Terletak di Jl. Pintu Besar Utara No. 3 Jakarta Barat (depan Stasiun Beos). Gedung ini dibangun pertama kali tahun 1828, hasil peninggalan De Javasche Bank pada masa penjajahan Belanda.

Dapatkan berita terupdate dan unik setiap saat hanya di taukahbahwa.blogspot.com
Homepage|http://taukahbahwa.blogspot.com

Sering Digoda Pejabat, Begini Cara Dewi Persik Menolaknya

Pada hari ini taukahbahwa.blogspot.com akan menyajikan artikel tentang Sering Digoda Pejabat, Begini Cara Dewi Persik Menolaknya. Semoga dengan posting Sering Digoda Pejabat, Begini Cara Dewi Persik Menolaknya akan menambah wawasan untuk anda pembaca setia taukahbahwa.blogspot.com

Sering Digoda Pejabat, Begini Cara Dewi Persik Menolaknya

Sering Digoda Pejabat, Begini Cara Dewi Persik Menolaknya

Jakarta - Dewi Persik juga merupakan salah satu artis yang mengaku kerap digoda pejabat. Namun Depe mengaku punya cara sendiri menolak godaan pejabat genit yang sering menghubunginya.

"Cara menolaknya cukup kalau handphone saya tidak pernah angkat. Kalau SMS, saya kasih ke manajer saya. Kalau kepepet misal nelepon terus, misal ada ancaman, itu saya langsung bales. Alasan aja," katanya ditemui di Studio Hanggar, Pancoran, Jakarta Selatan, Senin (20/5/2013) malam.

"Akhirnya lama-lama kalau gitu kan bisa berpikir 'Wah nggak bisa nih dapetin Dewi Persik'," lanjutnya.

Pemilik nama asli Dewi Murya Agung itu mengatakan, sudah sangat sering pria-pria berkedudukan mengajaknya berkencan atau sekadar menggoda. Namun ia mengaku selalu menolak.

"Bukan pernah lagi, seperti yang sudah-sudah. Sekarang zamannya cinta bertolak, infotainment yang bertindak," jelasnya.

Namun Depe mengatakan, bukan hanya pejabat yang bisa saja menggoda wanita karena memiliki kuasa dan uang. Siapapu pria memang mempunyai kesempatan untuk berbuat nakal.

"Tidak semua pejabat. Salahkan oknumnya. Tidak pejabat aja yang punya banyak wanita, pengusaha juga banyak, kiai juga banyak. Kembali ke individunya masing-masing. Kalau punya prinsip kuat dan lingkungan yg bersih itu mudah-mudahan nggak keganggu," jabarnya.

Sumber
Sekian: Sering Digoda Pejabat, Begini Cara Dewi Persik Menolaknya

Dapatkan berita terupdate dan unik setiap saat hanya di taukahbahwa.blogspot.com
Homepage|http://taukahbahwa.blogspot.com

5 Penyakit Khas Wanita Yang Dapat Dialami Pria

Pada hari ini taukahbahwa.blogspot.com akan menyajikan artikel tentang 5 Penyakit Khas Wanita Yang Dapat Dialami Pria. Semoga dengan berita 5 Penyakit Khas Wanita Yang Dapat Dialami Pria akan menambah pengetahuan untuk anda pembaca setia taukahbahwa.blogspot.com

:http://www.unikgaul.com
Wanita lebih terbuka untuk berbicara tentang kondisi kesehatannya kepada dokter. Akibatnya, kesadaran akan penyakit dapat pria, kanker payudara masih menjangkiti sebanyak 1% dari semua kasus kanker payudara dan juga sama-sama mematikan jika tidak ditangani. Banyak pria yang tidak menyadari perubahan jaringan payudaranya berkaitan kemungkinan kanker. Para pria ini umumnya baru menemui dokter bila gejalanya semakin kentara. Akibatnya, pengobatan yang diberikan seringkali kurang manjur.

Gejala kanker payudara antara lain: puting terlepas, penampilan puting berubah, puting nyeri dan terjadi pembengkakan kelenjar nimfa di ketiak. 
 

Fibromyalgia 
Penyakit ini ditandai dengan rasa nyeri di sendi, otot, tendon dan jaringan lunak lainnya. Fibromyalgia 9 kali lebih sering terjadi pada wanita dibandingkan pria. Kuatnya stereotip pria harus tahan sakit membuat para pria mendiamkan penyakit ini.

Gejala fibromyalgia antara lain : otot-otot jadi sangat sensitif terhadap tekanan, kulit seperti terbakar, kelelahan.


Jamur kelamin
Masalah yang terjadi di organ kelamin akan semakin berbahaya jika pria mendiamkan saja penyakitnya. Terlebih lagi, faktor rasa malu di kalangan pria ini diperburuk karena infeksi jamur terjadi pada penis dan secara otomatis diasumsikan dengan aktivitas seksual yang tidak aman. Namun faktor pemicu penyakit ini bisa juga terjadi karena kurangnya kebersihan, sistem kekebalan tubuh yang lemah bahkan diabetes.

Gejala infeksi jamur kelamin antara lain : iritasi, rasa terbakar dan radang pada penis, gatal, kemerahan atau bintik-bintik kecil dan bau yang tidak enak.


Depresi setelah kelahiran bayi (Post Natal Depression) 
Meskipun yang melakukan proses persalinan adalah para wanita, depresi setelah kelahiran juga dapat dialami para pria. Pria sering melihat depresi sebagai sebuah kelemahan. Biasanya, depresi yang terjadi disebabkan oleh kewalahan karena banyaknya tanggung jawab, kurang tidur dan harus cepat memperoleh keterampilan baru karena menjadi orang tua.

Gejala: peningkatan penggunaan alkohol atau narkoba, sulit menerima kritik, murung, enggan bersosialisasi dan kehilangan minat pada kegiatan yang sebelumnya dianggap menyenangkan seperti seks atau olahraga. 
 

Human papillomavirus (HPV)
Penyakit ini dikenal sebagai 70% penyebab kanker serviks. Remaja pria juga bisa mendapatkan keuntungan dari vaksinasi HPV bahkan hingga usianya mencapai 26 tahun. Pada pria, obat ini ditemukan dapat mencegah kutil kelamin hingga 90% yang pada gilirannya tidak hanya melindungi diri sendiri, melainkan juga melindungi pasangan nantinya.

Gejala infeksi HPV antara lain : Tidak ada. Oleh karena itu, vaksinasi sangat penting karena kanker yang diakibatkan dari infeksi HPV butuh waktu puluhan tahun untuk berkembang

Dapatkan berita terupdate dan unik setiap saat hanya di taukahbahwa.blogspot.com
Homepage|http://taukahbahwa.blogspot.com

5 Produk Unik yang Hanya ada di Asia

Di hari ini taukahbahwa.blogspot.com akan menyajikan berita tentang 5 Produk Unik yang Hanya ada di Asia. Semoga dengan artikel 5 Produk Unik yang Hanya ada di Asia akan menambah pengetahuan untuk anda pembaca setia taukahbahwa.blogspot.com

Orang-orang Asia memang dikenal kreatif dan mempunyai banyak inovasi dalam pengembangan sebuah produk. Jepang merupakan salah satu negara yang terkenal dengan produknya yang nyeleneh. Tujuan utama dibuatnya produk dengan bentuk yang aneh adalah untuk menarik minat pembeli karena umumnya konsumen tertarik pada produk yang berbeda dengan yang lain. Berikut kami merangkum 5 Produk Gila yang Hanya Ada di Asia:

1. Edible iPhone Case

Sarung iPhone ini terlihat seperti makanan yang enak dimakan karena menyerupai sebuah makanan yang terbuat dari biji jagung dengan tambahan caramel. Ketika disentuh, sarung iPhone ini juga terasa empuk seperti makanan aslinya karena berfungsi untuk menahan getaran ketika iPhone terjatuh. Namun ternyata sarung ini merupakan makanan asli yang dapat dimakan ketika Anda merasa lapar karena terbuat dari tepung beras dan campuran susu. Edible iPhone Case dijual dengan harga $ 85, cukup mahal untuk sebuah kerupuk beras.


2. Buddha Shaped Pears

Buah pir ini berbentuk aneh dan berbeda dengan pir seperti pada umumnya. Buah pir yang ditemukan di salah satu supermarket di China ini berbentuk seorang Budha. Walaupun berbentuk aneh, rasa dari buah ini tetap lezat karena buah pir yang baru tumbuh hanya di masukkan ke dalam cetakan berbentuk Budha dan ketika matang, pir tersebut mengikuti cetakannya.


3. Fauxgina Panties (NSFW)

Ini merupakan salah satu produk gila yang dibuat oleh jepang. Celana dalam khusus wanita yang dibuat berbeda dengan yang lain karena mempunyai bentuk menyerupai kelamin wanita di bagian depan. Jika warna celana dengan warna kulit pemakainya sama, orang yang melihat akan mengira bahwa ia telanjang tanpa celana dalam. Selai itu orang yang memakai celana ini tidak perlu lagi membuka celana dalam untuk membuang air kecil.


4. Spork


Spork merupakan produk gabungan antara sendok dan garpu. Spork di ambil dari nama kedua benda yang menyatu yaitu Spoon dan Fork yang berarti sendok dan garpu. Produk ini ditemukan oleh desainer jepang Masami Takahashi. Ia menciptakan produk ini karena makanan yang menggunakan mie sangat populer di Jepang sehingga ia membuat alat yang dapat melakukan 2 hal sekaligus yaitu mengambil kuah dan mie tanpa mengalami kesulitan.


5. Leg Warmer USB

 
Leg Warmer USB merupakan alat pemanas kaki yang menggunakan daya dari laptop atau komputer melalui port USB. Gadget ini berguna ketika kaki Anda merasa kedinginan ketika Anda tengah online dan jarak alat pemanas terasa jauh. Cukup menggunakan Leg Warmer USB dan kaki Anda akan terasa hangat karena Leg Warmer USB menggunakan sarung kaki disertai pemanas di dalamnya.

Dapatkan berita terupdate dan unik setiap saat hanya di taukahbahwa.blogspot.com
Homepage|http://taukahbahwa.blogspot.com

5 Hewan Paling Rakus di Dunia

Di hari ini taukahbahwa.blogspot.com akan membahas artikel tentang 5 Hewan Paling Rakus di Dunia. Semoga dengan artikel 5 Hewan Paling Rakus di Dunia akan menambah wacana bagi anda pembaca setia taukahbahwa.blogspot.com

1. Kodok Mulut Lebar Argentina
 
http://www.didunia.net/
Juga dikenal sebagai kodok bertanduk, Argentinean wide-mouthed frog ini sangat tidak gentar maupun takut saat menyambangi makanannya. Hewan ini makan apa aja seperti tikus, kadal kecil dan ular. Bahkan saking rakusnya, perutnya bisa robek karena kekenyangan.
 
 
2. Babi
 
http://www.didunia.net/
Hewan ini sangat rakus, walaupun perutnya sangat kecil. Satu fakta tentang babi ini, hewan ini suka tidur di atas kotorannya sendiri, sehingga badannya penuh dengan kotorannya. 

 
3. Burung pemakan bangkai
 
http://www.didunia.net/
Burung satu ini merupakan karnivora tingkat satu. Makanan mereka adalah daging, hanya daging dan cuma daging walaupun daging itu terhidang setengah matang maupun udah membusuk. Mereka akan melahap bangkai binatang sebanyak mungkin, secepat mungkin, sampai-sampai berat mereka menjadi 20 % lebih berat setelah makan.
 

4. Kelelawar Vampir
 

Hewan imut ini besarnya hanya seperti jempol orang dewasa, tapi gigi tajamnya bisa menyobek pembuluh darah dan menghisap darah kita, sebanyak 5 sendok teh sekali gigit. Hewan ini sebelum menyedot darah, dia akan mengencingi korbannya terlebih dahulu. 

 
5. Ular Piton
   
  
Hewan tak berkaki ini bisa menelan makanan yang bahkan lebih besar daripada kepalanya sendiri. Karena memiliki sistem pencernaan yang lamban, maka piton membutuhkan waktu yang lama untuk makan lagi, kira-kira dalam beberapa hari bahkan bulan.

Dapatkan berita terupdate dan unik setiap saat hanya di taukahbahwa.blogspot.com
Homepage|http://taukahbahwa.blogspot.com

5 Bangunan Paling Misterius di Dunia

Di kesempatan kali ini taukahbahwa.blogspot.com akan menyajikan posting tentang 5 Bangunan Paling Misterius di Dunia. Semoga dengan berita 5 Bangunan Paling Misterius di Dunia akan menambah pengetahuan untuk anda pembaca setia taukahbahwa.blogspot.com

Misteri yang tertinggal di muka bumi ini seperti tidak pernah ada habisnya. Walaupun evolusi telah berlangsung berabad-abad lamanya, masih ada saja misteri yang belum bisa terpecahkan. Namun, karena misteri tersebut pulalah, manusia menjadi lebih tahu bagaimana perjalanan kehidupan manusia dari masa ke masa. Denga banyaknya misteri yang belum terpecahkan, membuat para peneliti, sejarawan, atau ilmuwan semakin tertantang untuk bisa membuktikannya. Dampaknya tentu saja semakin bertambahnya ilmu sejarah bagi perkembangan ke depannya.
 
Salah satu misteri yang sangat menarik perhatian para peneliti dan sejarah untuk mengungkapkannya adalah keberadaan bangunan-bangunan misteri yang memiliki struktur bergaya aneh, atau tampak mustahil di bangun di zaman seperti sekarang ini. Mungkin juga bangunan tersebut menjadi misteri karena terbuat dari material yang saat ini sangat sulit ditemukan. Dan masih banyak lagi yang membuat para peneliti penasaran terhadap bangunan misteri tersebut. Berikut kami merangkum 5 bangunan misteri di dunia.

1. Gobekli Tepe

 Bangunan yang menyimpan misteri pertama, yakni Gobekli Tepe yang terletak di sebelah tenggara Turki. Tepatnya 15 km timur laut kota Sanliurfa. Bangunan ini berbentuk tiga lingkaran batu kuno megalitikum. Diperkirakan bangunan yang berada dekat dengan perbatasan Suriah ini sudah berdiri sejak 11.600 tahun yang lalu, atau 7000 tahun SM piramida agung Giza berdiri. Sehingga dianggap sebagai peninggalan tertua yang ada di dunia saat ini.

Saat pertama ditemukan, Gobekli Tepe dalam keadaan terkubur. Dari hasil penelitian sementara bangunan ini dibangun oleh kelompok pemburu pada masa itu yang sebenarnya hidupnya nomaden atau berpindah-pindah. Masih belum diketahui secara jelas, kenapa bangunan tersebut bisa terkubur. Hanya secara perlahan para arkeolog mulai menemukan titik terang mengenai sejarah bangunan tersebut. Terutama setelah mempelajari relief yang terpahat pada banguan terbuat dari batu kapur tersebut. Sebagian besar relief menggambarkan hewan beriringan seperti kijang, ular, rubah, kalajengking, dan babi hutan.

Beberapa sejarawan yang terlibat dalam penelitian sempat menyimpulkan bahwa bangunan tersebut merupakan sebuah tempat peribadaran. Namun, dalam perkembangannya, ditemukan bukti-bukti baru yang megarah pada sebuah bangunan khusus seperti kompleks percandian. Namun, semua itu masih belum pasti, karena hingga saat ini penelitian oleh para ilmuwan dari Jerman dan Turki terus dikembangkan. Tentu saja dengan harapan, misteri dari bangunan berbentuk lingkaran tersebut bisa segera terungkap.


2. Stonehenge 

 
Bangunan misteri selanjutnya berada di daerah pinggiran Inggris, dekat Amesbury di Wiltshire. Atau 13 km arah laut Salisbury. Misteri yang belum terpecahkan dari tempat ini adalah keberadaan Stonehenge, atau susunan batu raksasa yang berdiri tegak melingkar. Walaupun temukan lebih dulu dari Gobekeli Tepe, Tapu Stonehenge dianggap lebih muda usia pembangunannya. Sehingga susunan batu ini juga ada yang memperkirakan hasil adaptasi dari sejarah di Gobekli Tepe.

Terjadi perdebatan mengenai usia batu tersebut. Sebagian besar arkeolog memperkirakan bangunan Stonehenge dibuat antara 2500 SM hingga 2000 SM. Usaha serius pertama untuk memahami monument ini dilakukan sekitar 1740 oleh William Stukeley. Dan hingga usaha untuk memahami batu ini terus dilakukan para ilmuwan, sejarah, dan arkeolog lainnya, dengan mencari bukti-bukti baru lewat penelitian-penelitian lainnya.

Yang menjadi misteri dan belum terpecahkan hingga kini adalah tidak diketahuinya tujuan dibangunnya batu raksasa tersebut, apakah akan dijadikan istana, tempat pemujaan, atau kuil. Misteri Stonehenge yang masuk dalam daftar warisan dunia UNESCO pada tahun 1986, masih terus diselidiki.


 3. Great Zimbabwe Ruins

 
Bangunan misteri berikutnya, yakni Great Zimbabwe Ruins. Seusai dengan namanya, bangunan ini berada di Zimbabwe. Mungkin kita tidak pernah menyangka jika di negara yang kini tergolong sebagai negara miskin tersebut, meninggalkan jejak sejarah yang hingga sekarang belum bisa dipecahkan misterinya. Tentu saja karena di daerah gurun Afrika jarang ditemukan sisa peradaban manusia masa lampau.

Great Zimbabwe Ruins, menjadi situs arkeologi paling penting yang pernah ditemukan di Afrika. Meskipun sejarawan dan arkeolog masih mencari jawaban mengenai asal-usul dan tujuan dibangunnya kompleks bangunan di atas tanah seluas 722 hektar tersebut, tetapi bukti-bukti yang ditemukan di peninggalan yang masuk dalam situs warisan dunia ini sepertinya sebagai tempat peribadatan masyarakat saat itu.

Bahkan negara Zimbabwe menjadikan bangunan tersebut sebagai simbol nasional dan menamai jenis burung yang ditemukan di tempat tersebut dengan nama yang sama, yaitu Zimbabwe. Diyakini bahwa bangunan dengan benteng sepanjang 800 meter tersebut berdiri sejak abad ke-11. Dan sebagian besar mempercayai pembangunan memang dilakukan penduduk asli Zimbabwe.


4. Bangunan Bawah Laut Yonaguni 

 
Bangunan penuh misteri lainnya, yakni Yonaguni. Bukan hanya fisik dari bangunan tersebut yang menyimpan misteri, tetapi juga tempat di mana bangunan tersebut ada, yakni di bawah laut. hingga kini membuat bangunan di bawah laut bisa jadi sebagai hal yang sulit dilakukan. Sehingga keberadaan bangunan Yonaguni pantas disebut menyimpan sejuta misteri.

Bangunan ini diperkirakan berusia 5.000 hingga hingga 8.000 tahun, berupa puing batuan sepreti sebuah candi yang seolah-olah dipahat. Sejak ditemukan secara tidak sengaja oleh seorang penyelam berkebangsaan Jepang, Kihaciro Aratake di tahun 1987, hingga kini bangunan batu yang terkubur pada kedalaman 30 meter tersebut begitu banyak menimbulkan perdebatan. Bahkan hingga mendatangkan opini menyimpang dari masyarakat, seperti dipahat makhluk gaib bawah laut.

Banyak ahli arkeolog dan geologi menganggapnya sebagai formasi batu yang terbentuk melalui proses alam. Namun, sulit rasanya mempercayai bangunan Yonaguni terbentuk melalui proses alam, mengingat kesempurnaan presisi di setiap susunan batu, hingga membentuk suatu mahakarya seperti itu. Maka tidak sedikir para ahli menganggapnya sebagai buah tangan manusia.
Karena formulasi uniknya dan berada di bawah laut, kini bangunan Yonaguni menjadi daya tarik pariwisata yang cukup populer bagi para penyelam. Namun, para wisatawan yang ingin melihat bangunan misteri ini harus pandai menyelam, karena reruntuhan terletak di perairan terbuka dengan gelombang tinggi dan arus yang kuat.


5. Georgia Guiedestones 

 
Bangunan berbentuk lima struktur batu setinggi hampir 5 m dengan berat 20 ton tersebut empat di antara batu granit persegi panjang nya berdiri dan satu lainnya dibiarkan tertidur di atas empat pilar yang berdiri membentuk lambang plus. Dilihat dari arsitektur bangunan, bangunan ini tidak diciptakan pada zaman kuno.

Dalam masing-masing pilar dipahat mengenai instruksi dan petunjuk agar manusia dapat membangun kembali peradaban baru di bumi, tetapi tidak meninggalkan dan melupakan sejarah para leluhurnya. Instruksi tersebut dipahat dalam empat bahasa, yakni Arab, Cina, Rusia, Inggris, Spanyol, Hindi, Hebrew, dan Swahili. Di keempat sisi pada batu granit yang terbaring di atas empat pilar tersebut ada petunjuk dengan bahasa kebudayaan tertua yang sudah lenyap di muka bumi ini, yaitu bahasa Sansekerta, Yunani kuno, Babylonia Cuneiform, dan Mesir kuno.

Bangunan ini didirikan oleh golongan Mansonis, Freemasonri, Illuminati, kaum Pagan, dan para pendukung golongan satanis lainnya. Namun, tidak jelas perintah yang tertulis dalam batu tersebut ditujukan untuk siapa. Dan yang menjadi misteri hingga kini yang belum terpecahkan, yakni siapa yang membangun bangunan itu.


Dapatkan berita terupdate dan unik setiap saat hanya di taukahbahwa.blogspot.com
Homepage|http://taukahbahwa.blogspot.com

Nanas Termahal di Inggris, Ditanam Gunakan Kotoran Kuda

Pada hari ini taukahbahwa.blogspot.com akan membahas artikel tentang Nanas Termahal di Inggris, Ditanam Gunakan Kotoran Kuda. Semoga dengan posting Nanas Termahal di Inggris, Ditanam Gunakan Kotoran Kuda akan menambah wawasan untuk anda pembaca setia taukahbahwa.blogspot.com

Sekelompok pekerja taman di Inggris menggunakan kotoran kuda sebagai pupuk untuk nanas yang mereka tanam. Penggunaan kotoran kuda  sebagai pupuk diklaim sebagai metode yang seringkali digunakan di masa lalu.

Cara penanaman nanas yang unik itu dilakukan di Taman Lost Gardens of Heligan di wilayah Cronwall, Inggris. Pihak taman mengklaim penggunaan kotoran kuda membuat rasa dari buah nanas yang dihasilkan menjadi lezat dan sangat manis.


 Kami menggunakan sekitar 90 ton kotoran kuda untuk nanas yang kami tanam. Kami hanya menggunakan kotoran kuda yang berkualitas baik yang sangat sulit untuk didapatkan, ujar Juru Bicara Taman, James Stephens.

Kotoran kuda digunakan karena dianggap mengeluarkan panas yang dapat menjaga suhu tanaman nanas menjadi tetap hangat. Tanaman nanas itu sendiri disebut membutuhkan waktu hingga 2 tahun untuk dapat matang buahnya.

Stephens mengatakan, apabila nanas itu dijual maka harga satu buahnya akan mencapai 1.200 poundsterling atau setara dengan Rp18,6 juta (Rp15.548 per GBP). Harga yang mahal tersebut karena dana yang dikeluarkan petugas taman untuk mendapatkan kotoran kuda tidaklah sedikit.




Walaupun begitu pihak taman menyatakan, nanas-nanas itu tidak akan mereka jual untuk umum. Nanas tersebut justru akan mereka bagikan kepada petugas mereka sendiri.

Petugas kami secara telaten merawat buah nanas tersebut sehingga dapat tumbuh dengan baik. Merekalah yang berhak pertama kali merasakan buah nanas itu, sebut Stephens.

Dapatkan berita terupdate dan unik setiap saat hanya di taukahbahwa.blogspot.com
Homepage|http://taukahbahwa.blogspot.com

5 Ide Kreatif yang Mendunia Hingga Sekarang

Pada kesempatan kali ini taukahbahwa.blogspot.com akan membahas artikel tentang 5 Ide Kreatif yang Mendunia Hingga Sekarang. Semoga dengan artikel 5 Ide Kreatif yang Mendunia Hingga Sekarang akan menambah pengetahuan bagi anda pembaca setia taukahbahwa.blogspot.com

Terkadang gagasan yang tiba-tiba muncul di kepala, walau seolah terlihat sepele bisa menjadi penemuan baru. Selain bermanfaat bagi orang banyak, juga membuat si penemu kaya raya. Ini contohnya:

1.Bette Graham - Mistake Out



 Sekitar tahun 1951, Ms Graham menjadi sekretaris eksekutif yang sering mengetik dokumen penting. Agar tak usah mengulang mengetik dokumen setiap kali ada salah ketik, ia menggunakan cat putih yang ia ramu sendiri. Ternyata cat putih plus kuas kecil yang dinamakannya Mistake Out itu disukai teman-temannya juga. Akhirnya ia mendirikan pabrik Mistake Out.
Pada tahun 1972, omset usahanya sudah lima juta botol Mistake Out setiap tahunnya. Ketika ia meninggal tahun 1980, kekayaannya mencapai 47,5 juta dolar AS. Siapa sangka ide kecil itu bisa membuatnya kaya.
Mistake Out dikenal juga sebagai Liquid Paper, atau kita menyebutnya "Tipe-X". 

 


2.Earle Dickson - Band-Aid


 
Capek berkali-kali menempelkan perban pada jari istrinya yang sering terluka saat mengiris makanan di dapur, Earle Dickson menemukan cara jitu. Ia menggunting kain kasa kecil lalu menempelkannya di selotip.
Dengan cara ini, kain kasa jadi mudah ditempelkan pada luka kecil. Ternyata ide yang dimunculkan pada sekitar tahun 1920-an itu cukup brilian sampai-sampai perusahaan tempatnya bekerja, Johnson & Johnson memproduksinya secara massal dan Earle Dickson sendiri diangkat menjadi wakil presiden Johnson & Johnson.



3. Albert J. Parkhouse - Gantungan Baju




 Ia kehabisan cantelan jaket di dinding saat tiba di tempatnya bekerja. Albert J. Parkhouse, yang bekerja di pabrik kawat pada sekitar tahun 1903 akhirnya menemukan ide. Kawat ia bentuk oval dengan dua ujung kawat disatukan sehingga menjadi kaitan. Dengan kawat bentukan, itu ia bisa menggantungkan jaket dan mencantelkannya dengan mudah di dinding, tanpa mengganggu jaket lain yang ada di sana. Itulah awal ditemukannya gantungan baju.
Sekarang siapa yang tak membutuhkan gantungan baju? Ide kecil itu kini jadi bisnis besar. Inilah bukti bahwa masalah kecil bisa jadi ide sukses yang luar biasa.



4.Arthur Fry - Post-it


 
Bagaimana cara membuat catatan yang mudah ditempel, mudah dilihat, dan mudah pula dilepas? Arthur Fry punya caranya. Idenya didapat dari temannya yang memanfaatkan lem gagal (tidak lengket) sebagai bahan penempel kertas untuk menandai halaman di kitabnya.
Arthur lalu mengembangkannya menjadi produk yang belakangan dikenal sebagai Post-it.Post-it, ide kecil itu, kemudian menjadi produk andalan 3M (perusahaan yang mempekerjakan Arthur) dan menjadi bisnis besar. Kini, dunia mengenalnya sebagai "kertas catatan tempel" yang populer.



5. Toru Kumon - Kumon


 
Anak pertama Toru Kumon, seorang guru matematika SMA di Jepang, sulit belajar matematika. Kumon lalu membuat metode (modul) pelajaran matematika bagi anaknya agar memudahkannya memahami ilmu hitung ini pada tahun 1954. Metode itu ia namakan Metode Kumon. Ternyata dengan metode itu anaknya bisa mengikuti pelajaran matematika dengan sangat baik. Setelah itu para tetangganya ingin mencoba metode yang sama. Kumon lalumendirikan Kumon Center.
Kini sebanyak 26.000 Kumon Center berdiri di 44 negara dengan pola pengembangan jaringan franchise.

Jadi, tak ada salahnya membiarkan pikiran mengembara mencari ide-ide kreatif. Tak heran, orang-orang yang bekerja di bidang kreatif selalu dianjurkan memiliki pola pikir yang "out of the box". Dari ide-ide yang tak lazim maka penemuan-penemuan baru bermunculan.


Pastinya, 5 penemu di atas bermula dari pengamatan terhadap sesuatu hal, lalu membiarkan pikiran mencari solusi. Dari sana muncullah ide. Awalnya hanya ada dalam "impian". Akhirnya kesuksesan diraih ketika bangun dan menangkap mimpi, serta menjadikannya kenyataan.

Dapatkan berita terupdate dan unik setiap saat hanya di taukahbahwa.blogspot.com
Homepage|http://taukahbahwa.blogspot.com

6 Teknologi Tempat Sampah Tercanggih dan Unik di Dunia

Pada posting kali ini taukahbahwa.blogspot.com akan membahas berita tentang 6 Teknologi Tempat Sampah Tercanggih dan Unik di Dunia. Semoga dengan artikel 6 Teknologi Tempat Sampah Tercanggih dan Unik di Dunia akan menambah pengetahuan untuk anda pembaca setia taukahbahwa.blogspot.com

1. Touchless Automatic Trash Can

  Seperti yang teman-teman tahu, tempat sampah pasti berhubungan dengan kotor, tidak ada satu orang pun yang senang memegangnya.Tetapi beda lho dengan yang satu ini tempat sampah ini menggunakan sensor inframerah, tempat sampah ini terbuka secara otomatis selama teman-teman berada dalam jarak 6 inci dari sensor. Tiga detik setelah selesai, tutup slide akan tertutup otomatis.


2. Barcode Trashcan

Teman-teman Tahu ga sih kalau tidak semua jenis plastik bisa didaur ulang? Teman-teman pernah ga memperhatikan bagian bawah dari botol air mineral yang teman-teman minum? Disana biasanya dapat dijumpai tanda daur ulang dengan angka ditengahnya.
Tanda inilah yang menunjukkan apakah sampah platik ini bisa didaur ulang atau tidak. Alat ini adalah sebuah tempat sampah pintar yang dilengkapi dengan barcode. Sehingga mempermudah teman-teman untuk menyaring benda-benda yang bisa di daur ulang.


3. Expanding Office Bin


Tempat sampah ini dapat mengembang apabila di isi dengan sampah lho teman-teman. Unik ya ^^


4. Ovetto Bin


Arsitek Italia Gianluca Soldi, yang sangat terlibat dalam lingkungan hidup, merancang Ovetto Bin, ($ 255) untuk membuat daur ulang yang lebih mudah dan lebih terorganisasi, ia menawarkan tiga divisi tersendiri untuk berbagai jenis daur ulang.

Setiap komponen memiliki pintu untuk tas removal dan penutup untuk menurunkan sampah, serta warna-warna yang berbeda untuk menempatkan sampah yang masuk.


5. Armstrong Bin

http://www.indojamtangan.com

Tempat sampah ini didesain untuk memampatkan volume produksi sampah kita setiap hari. Nama Armstrong Bin berasal dari manusia pertama yang mendarat di bulan, seperti anda akan mendaratkan sampah pertama anda disini.


6. Minus Trash Can

http://www.unikgaul.com

Perancang asal Turki, Cem Tutuncuoglu memiliki ide cemerlang untuk menjauhkan tikus-tikus pengincar aroma busuk dari dapur Anda. Dengan kreativitasnya ia berhasil menciptakan Minus Frozen Garbage Container.

Dari namanya sudah bisa ditebak kalau hasil karyanya ini berupa tempat sampah yang bisa menjaga sampah organik anda agar tetap berada di bawah suhu nol derajat sehingga tidak mengalami pembusukan dan mengeluarkan aroma busuk.

Dapatkan berita terupdate dan unik setiap saat hanya di taukahbahwa.blogspot.com
Homepage|http://taukahbahwa.blogspot.com

Babi Unik, Berjalan Dengan Dua Kaki Depan

Di kesempatan kali ini taukahbahwa.blogspot.com akan menyajikan artikel tentang Babi Unik, Berjalan Dengan Dua Kaki Depan. Semoga dengan berita Babi Unik, Berjalan Dengan Dua Kaki Depan akan menambah wawasan untuk anda pembaca setia taukahbahwa.blogspot.com

Babi unik ini terlahir hanya memiliki 2 kaki depan saja, namun babi unik ini tetap dapat berjalan dan menjalani hidup normal nya. Jangan mencoba untuk meyakinkan babi unik bernama jianqiang Zhu ini, babi yang sangat pintar yang namanya diterjemahkan dari Cina berarti "Berkeinginan Kuat", bahwa berjalan dengan dua kaki di depan adalah mustahil untuk seekor babi. Babi betina ini lahir menjadi yang cacat dari sembilan saudara kandungnya yang kuat, juga tetangga babi dan teman-teman babinya.
 

Yang mendorong pemiliknya, Wang Xihai, untuk mengucilkannya. Tapi Wang adalah seorang petani yang punya hati ,dia tersentuh oleh kegigihan hewan ini untuk bertahan hidup. Dia memberinya kesempatan itu dan babi itu menggunakan kesempatan itu sebaik-baiknya dengan penuh semangat, mengalahkan segala rintangan hidup. Sebaliknya, ia menjadi selebriti lokal, dan wisatawan datang dari seluruh banyak tempat untuk menonton saat ia melakukan hal-hal yang luar biasa dalam kehidupan sehari-harinya.

Setelah sekitar satu bulan, ia mulai berjalan sendiri, menyeimbangkan berat badannya di kaki depan saat ia bergerak. Saat ini, meskipun berat badan 50 kg, anak babi ini berjalan mundur dengan cukup mudah. Pada waktu makan, babi berdiri sendiri di depan panci makanan dan berdiri di kepalanya menyeimbangkan tubuhnya sedemikian rupa sehingga mulutnya dapat menjangkau ke dalam panci.

Meskipun banyak yang menawar babi ini dengan harga sangat mahal, Wang mencintai babi nya dan menolak untuk menjualnya."Saya tidak akan menjual dia ,tidak peduli berapapun harga yang ditawarkan," kata Wang bangga.Cinta, kegigihan dan kebaikan ternyata datang dalam segala bentuk dan ukuran

Dapatkan berita terupdate dan unik setiap saat hanya di taukahbahwa.blogspot.com
Homepage|http://taukahbahwa.blogspot.com

10 Hotel Yang Memiliki Rekor Dunia Tersendiri

Di kesempatan kali ini taukahbahwa.blogspot.com akan menyajikan posting tentang 10 Hotel Yang Memiliki Rekor Dunia Tersendiri. Semoga dengan berita 10 Hotel Yang Memiliki Rekor Dunia Tersendiri akan menambah pengetahuan untuk anda pembaca setia taukahbahwa.blogspot.com

1. Hotel tertinggi: Burj Al Arab, Dubai, Uni Emirat Arab

Sampai beberapa waktu lalu, hotel tertinggi di dunia adalah Dubais Rose Tower. Kini, yang tertinggi adalah Burj Al Arab yang menjulang sekitar 321 meter. Hotel bintang tujuh itu dibangun di atas pulau buatan manusia sekitar 280 meter dari pantai. Burj Al Arab juga menawarkan armada Rolls Royce, penutup tempat tidur Versace, dan tempat berbelanja pribadi, serta landasan helikopter..


2. Hotel terbesar (berdasarkan jumlah kamar): The Palazzo Resort Hotel and Casino, Las Vegas, Amerika Serikat

Hotel ini memiliki 8.108 kamar. Hotel ini seperti kota kecil dengan berbagai pilihan restoran, gerai fashion, kasino, dan tujuh kolam renang.


3. Hotel Tertua: Hoshi Ryokan, Komatsu, Jepang

Hotel ini telah beroperasi lebih dari 1.300 tahun. Hotel yang memiliki 100 kamar ini telah dijalankan oleh 46 generasi keluarga secara turun-temurun.


4. Hotel Termahal (Sewa kamar/malam): Royal Villa at Grand Resort Lagonissi, Athena, Yunani

















Harga kamar di hotel ini sebesar $50 ribu AS per malam. Kamar itu menghadap laut Aegean dengan kolam renang pribadi yang dilengkapi perlengkapan hidro pijat. Jet pribadi juga dihadirkan.


5. Hotel Termahal (Biaya pembangunan): Emirates Palace, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab

Hotel Emirates Palace di Abu Dhabi yang dibuka pada 2005 ini menghabiskan $3 miliar AS untuk pembangunannya. Bangunannya menggunakan perak, emas, dan marmer di seluruh hotel. Dilengkapi 1.002 tempat lilin yang terbuat dari kristal Swarovski.


6. Hotel Dengan Kamar Terbesar: Royal Suite in the Grand Hills Hotel and Spa, Broummana, Lebanon
 
 http://www.indojamtangan.com













Royal Suite dalam Grand Hills Hotel and Spa dibuat dengan lebih dari enam lantai dengan total 8.000 meter persegi dengan setengah dari ruang santai dan sisanya dua kolam renang, taman, teras, dan paviliun.


7. Hotel Terdingin: Icehotel, Jukkasjarvi, Swedia

http://www.unikgaul.com
Icehotel memiliki kamar yang seluruhnya dibangun dari es dan salju, dihiasi dengan hiasan dan patung es. Kegiatan para tamu meliputi perjalanan dengan mobil salju, wisata cahaya utara, dan kereta luncur anjing.

Dapatkan berita terupdate dan unik setiap saat hanya di taukahbahwa.blogspot.com
Homepage|http://taukahbahwa.blogspot.com